|

PKPB Inginkan Kyai Zul Gandeng Suryadi

Mataram, Bali Tribune

Ketua DPD Provinsi Partai Karya Peduli Bangsa NTB, H. Mahsun Ridwainy MBA, menghendaki agar bakal calon gubernur NTB, Dr.KH.Zulkifli Muhadli MM, menggandeng Ketua DPW PKS NTB, Suryadi Jaya Purnama ST sebagai bakal calon wakilnya dalam Pilgub NTB yang menyisakan waktu empat bulan lagi. Pilihan kepada Suryadi dianggap rasional lantaran ia merupakan figur yang berasal dari pulau Lombok sesuai yang disyaratkan oleh Kyai Zul selama ini.
“Kapasitas saya berbicara ini, tidak lain sebagai partai pendukung Kyai Zul. Aspirasi saya ini murni agar Kyai Zul bisa memenangkan Pilgub NTB kali ini. Sekali lagi, saya tidak dibayar oleh siapapun termasuk oleh Pak Suryadi,” tegas Mahsun Ridwainy menjawab wartawan di ruang kerjanya, Rabu (2/1).
Menurutnya, kendati Suryadi merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan enam yang mencakup tiga kabupaten yakni, Kota Bima, Dompu, dan Kabupaten Bima, keterwakilannya dan kepopulerannya sebagai figur yang merepresentasikan masyarakat pulau Lombok sangat terlihat jelas di akar rumput. Terlebih, ia kelahiran Desa Lenek Kabupaten Lombok Timur. “Jadi sangat klop jika Pak Kyai yang mewakili pulau Sumbawa dipaketkan dengan Pak Suryadi yang mewakili masyarakat pulau Lombok. Insyaallah, masyarakat kelas apapun akan bisa menerima dengan baik kedepannya,” kata Mahsun.
Ia mengaku telah menyampaikan aspirasi bacagub tersebut kepada Kyai Zul saat rapat koordinasi antar parpol pengusung. Namun, Kyai Zul masih memilih diam lantaran masih belum melakukan sholat Istikhoroh guna meminta petunjuk kepada sang pencipta (Allah SWT,red) terkait bacagub pendampingnya di Pilgub tersebut.
“Tapi, saya yakin dengan mesin partai PKS yang berjalan efektif seperti memenangkan Pilgub NTB lalu, maka tidak ada pilihan bagi Kyai Zul untuk tidak memilih Suryadi sebagai pasangannya. Ketimbang mengharapkan Partai Golkar sebagai pendampingnya Maka itu sangat berat,” ujar Mahsun Ridwainy seraya menambahkan, sebelum pelaksanaan deklarasi pada pertengahan Januari ini, seyogyanya figur bacagub telah dikantongi karena parpol pengusung menghendaki deklarasi itu bersamaan dengan pasangannya.
Dihubungi terpisah, Ketua DPW PKS NTB, Suryadi Jaya Purnama ST, menyambut baik usulan tersebut. Meski demikian , ia menyerahkan hal tersebut ke mekanisme partai.”Secepatnya kita akan bawa aspirasi itu ke DPP. Jika DPP menyetujuinya maka aspirasi awal bahwa saya sebagai bacagub akan bergeser ke bacawagub. Insyaallah, dalam minggu ini kami akan mengkomunikasikannya dengan pihak DPP,” tandas Suryadi yang dihubungi melalui telpon selulernya. Rul

BALI Tribune, Kamis , 3 Januari 2013

Posted by PKS Kota Mataram on 23.55. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "PKPB Inginkan Kyai Zul Gandeng Suryadi"

Leave a reply

Berikan komentar, saran dan kritik anda yang membangun.