|

Evaluasi APBD 2013


Mataram, Bali Tribune
DPRD NTB berencana menggelar dengan pihak Tim Anggaran Pemerintah Daerah pada Kamis (3/1) ini menyusul evaluasi Kementrian Dalam Negeri terhadap APBD NTB 2013 telah turun pada tanggal 28 Desember 2012 lalu.
“Postur APBD kita memang dianggap sudah baik, tapi masih banyak catatan-catatan yang harus kita bahas dengan TAPD. Ini guna perbaikan dan penyempurnaan kedepannya,” tegas Wakil Ketua DPRD NTB, Suryadi Jaya Purnama ST menjawab Bali Tribune, Rabu (2/1) di ruang kerjanya.
Suryadi mengakui, catatan yang banyak disorot mengenai banyaknya kode rekening anggaran yang peletakannya tidak tepat sehingga diperlukan klarifikasi guna diperbaiki agar peruntukannya tidak keliru.
“Langkah kami ini tidak lain menindaklanjuti hasil catatan itu guna tidak ada persoalan dari pihak BPK dalam realisasi program itu,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Suryadi tidak menampik anggaran pembelian mobil bagi alokasi empat komisi di DPRD setempat senilai Rp 1,3 miliar tidak menjadi sorotan Kemendagri. “Itu berarti anggaran itu lolos. Bisa jadi munculnya anggaran itu lantaran pembahasan di komisi I DPRD NTB. Nah, tapi bagaimana sistem pengadaan dan eksekusinya, kami serahkan ke pihak Sekertariat Dewa untuk mengkajinya selaku mitra dari komisi terkait,” ujarnya seraya menambahkan, salahnya pencantuman kode rekening dan substansi anggaran itu merupakan persoalan yang acap kali muncul dalam setiap evaluasi Mendagri terhadap APBD NTB selama ini. Rul

BALI Tribune, Kamis, 3 Januari 2013

Posted by PKS Kota Mataram on 02.17. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Evaluasi APBD 2013"

Leave a reply

Berikan komentar, saran dan kritik anda yang membangun.