|

PKS Pasang Dua Jagoan


Usung JohanSebagai Cawagub

MATARAM-Sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Ketua DPW PKS NTB Suryadi Jaya Purnama (SJP) sebagai satu-satunya kandidat calon gubernur (cagub) maupun calon wakil gubernur (cawagub) nampaknya menemui jala buntu. Pasalnya, PKS kini menyodorkan jagoan barunya yang diusung sebagai cawagub, yakni Wakil Ketua DPW PKS NTB Johan Rosihan. “Kalau gubernur, SJP jagoannya, kalau wagub, Johan jagoannya. Yang penting siap dengan banyak jagoan,” ungkap Ketua DPW PKS NTB Suryadi Jaya Purnama, kemarin.
Diberitakan Koran ini, Tim Optimalisasi Musyakaroh (TOM) PKS yang terdiri atas unsur DPP PKS dan DPW PKS mengusung Suryadi sebagai cagub. Penetapan ini merupakan hasil pengkajian dari empat calon pemimpin daerah yang diorbitkan PKS, yakni TGH Muharrar Mahfudz, Suryadi Jaya Purnama, Johan Rosihan, dan dr Irfan. PKS tidak final menetapka Suryadi sebagai cagub. Jika situasi politik tidak memungkinkan , maka Suryadi bisa saja akan maju sebagai cawagub. Selain menetapkan Suryadi, PKS juga menetapkan TGH Muharror Mahfudz sebagai kadidat calon Bupati Lombok Barat.
Ketua TOM PKS H Musleh Kholil menegaskan, dari kominikasi yang dilakukan, Suryadi bisa saja menjadi calon wakil gubernur. Namun yang paling diinginkan adalah menjad calon gubernur. “TOM PKS memberikan kebebasan berkomunikasi dan melakukan pendekatan kepada calon manapun,” ungkap Musleh saat menggelar konfrens pers di kantor DPW PKS NTB beberapa waktu lalu.
Bukannya TOM PKS tidak pernah menyebut nama Johan Rosihan sebagai cawagub? Tetapi, Suryadi satu-satunya cagub sekaligus cawagub?
Pertanyaan ini tidak dijawab lugas Wakil Ketua DPRD NTB ini. Dikatakan , sejak awal PKS sudah mempersiapkan empat kader untuk diusung menjadi pemimpin daerah di NTB. Seiring dengan semakin dekatnya pemilukada, empat kader tersebut sudah dikerucutkan dan siap menjadi cagub maupun cawagub.
Dalam proses koalisi, PKS memprioritaskan diri sebagai cagub. Namun, juga tidak menutup peluang untuk menjadi cawagub. Dan PKS tidak mengusung sendiri, sehingga harus menjalin koalisi dengan parpol lainnya.
“Semua tergantung hasil pembicaraan dengan mitra koalisi,” tandasnya. “Dan sampai saat ini , semua calon juga belum ada pasanga, termasuk parpol yang bisa mengusung secara mandiri pasangan calon (tanpa koalisi,Red),” pangkasnya. (mni)

Lombok post, sabtu 29 Desember 2012

Posted by PKS Kota Mataram on 23.53. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "PKS Pasang Dua Jagoan"

Leave a reply

Berikan komentar, saran dan kritik anda yang membangun.