|

Spiritisme dan Heroisme Menuju Kemenangan Da'wah


Menang dalam pertarungan ini adalah menjadi cita-cita antara dari kemenangan kita sesungguhnya, saya ingin menegaskan spirit kita adalah Alquran, kita adalah pelaku-pelaku politik , kita jangan ragu melandaskan pikiran-pikiran kita yang di Eksekutif maupun Legislatif dengan Alquran, betapa tidak Partai Nasionalis memiliki spirit dari pikiran-pikiran Sukarno. dari semua partai atau idiologi, memiliki spirit yang spiritisme dan heoisme.

Misalnya Allah SWT dlm surat Al Hajj tentang kemenangan.
Dalam ayat ini keberhasilan itu dalam dua hal:
  1. Ketika kita melaksanakan peritah Allah dengan mudah; bisa mengatarkan kita dan masyarakat tenang dalam ibadah; ujungnya bukan kursi tetapi bagaimana dengan fungsi kita sebagai pejabat bagaimana mereka bisa melaksanakan ibadah dengan tenang.
  2. Tidak saja kita herois tentang islam saja tetapi kita juga herois dalam mensejahtraakan.

Inilah bingkai kemenangan yang kita harapkan, kita harus tegas dan lugas:

  1. 1.Ada tujuan secara personal dan ada tujuan kolektif.Hasan Al Basri mengatakan Pekerjaan yang dikerjakan secara personal lebih banyak rusaknya dari kerja kolektif.Secara kolektif: kita ingin menjadi sementara Personal: kita harus berhati-hati perbedaan antara obsesi dan ambisi.Obsesi: untuk jama'ah(apa yang bisa saya berikan untuk)Ambisi: tidak untuk jama'ah, apa yang saya dapat dalam perjuangan ini.
  2. Untuk menang itu bukan tujuan tapi kapabilitas: kerja,dan langkah menuju kemenangan.Ada kapabilitas secara jama'I dan personal.
Kecerdasan kolektif: bisa bekerjasama dengan seluruh kalangan internal.Inilah Yang harus kita dapatkan/Hasil dari muskerwil hari ini hingga esok.Terakhir saya ingin menyampaikan tentang kriteria-kriteria sehingga kita memperoleh Kemenangan yaitu :
  1. Terukur,
  2. Terstruktur(tersambung), dan 
  3. Keteraturan.
Contohnya tasbih (terukur,tersambunh,dan teratur)
Muskerwil ini semoga menghasilan Target yang jelas dan kerja-kerja kolektif menuju kemenangan.
Demikian
Semoga Banyak pikiran positif dan aksi yang nyata kita peroleh dan Pikiran-pikiran kita senantiasa di beri Ilham oleh Allah SWT sehingg apa yang kita dapatkan mendapat ridho dari-Nya.

Spiritisme dan Heroisme Menuju Kemenangan Da'wah
Oleh: Wilda Nusra
Disampaikan Saat Muskerwil NTB

Posted by PKS Kota Mataram on 03.59. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Spiritisme dan Heroisme Menuju Kemenangan Da'wah"

Leave a reply

Berikan komentar, saran dan kritik anda yang membangun.