Kamis, 17 Mei 2012

Angka 4 Dipandang Hidayat Membawa Keberuntungan

JAKARTA, KOMPAS.com - Angka 4 yang menjadi nomor urut pasangan Hidayat Nur Wahid dan Didik J. Rachbini dianggap akan membawa keberuntungan bagi kandidat pemimpin Jakarta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera. Hal itu berkaitan dengan tanggal dan hari pelaksanaan Pemilukada DKI Jakarta.
"Kata beberapa orang, angka empat cocok dengan tanggal dan hari pencoblosan. Tanggal pencoblosan jatuh pada tanggal sebelas bulan tujuh (11 Juli). Angka 11 kalau dikurangi angak tujuh hasilnya empat," kata Hidayat Nur Wahid di Media Center Hidayat-Didik, Jalan Warung Jati Raya Nomor 30, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2012).

Berbicara dalam sambutan pada acara deklarasi dukungan masyarakat Jawa, Hidayat juga mengomentari hari pelaksanaan Pilkada. Tanggal 11 Juli jatuh pada hari Rabu. Dalam penanggalan Betawi yang mengikuti penanggalan Islam, Rabu adalah hari keempat.
"Karena hitungan hari dimulai dari Ahad (Minggu)," kata mantan Ketua MPR RI ini sambil tersenyum. Melihat peruntungan itu, ia sempat bergurau mengungkapkan harapan agar KPU tidak mengubah hari pelaksanaan pencontrengan.
Dukungan yang diterima dari 21 komunitas masyarakat Jawa dan Madura ini juga disyukuri oleh Hidayat. Pasalnya, dukungan yang diterimanya datang dari beragam latar belakang warga, sesuai ciri kota Jakarta.
"Jakarta yang menjadi miniatur Indonesia segala potensinya harus diberdayakan. Dengan demikian, bisa menjadi mozaik indah dalam keragaman hidup bermasyarakat," pungkas Hidayat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar, saran dan kritik anda yang membangun.